Saturday 11 April 2015

Daftar Bank Syariah di Indonesia

Daftar Bank Syariah di Indonesia
Assalamualaikum sahabat syariah semua.. Kali ini saya akan membagikan informasi tentang daftar bank syariah yang ada di Indonesia. 
Dengan semakin berkembangnya perekonomian di Indonesia semakin berkembang juga Bank Syariah yang ada pada saat ini. Sahabat syariah semua,.. pada saat tahun 2009 Bank Syariah yang ada di Indonesia cuma terdapat 6 Bank Umum Syariah (BUS) dan 25 Unit Usaha Syariah (UUS). Sedangkan pada saat ini tahun 2015, perbankan syariah di Indonesia cukup berkembang pesat dengan jumlah Bank Umum Syariah sebanyak 12 Bank Umum Syariah dan 22 Unit Usaha Syariah. 
Berikut Daftar Bank Umum Syariah di Indonesia saat ini (tahun 2015):
  1. Bank Mandiri Syariah. Bank Mandiri Syariah atau Bank Syariah Mandiri saat ini adalah Bank Syariah terbesar di Indonesia dg jumlah kantor cabang saat ini (2015) sebanyak 137 Kantor Cabang (Branch) dan 510 Knator Cabang Pembantu (Sub Branch) serta 65 Kantor Kas.
  2. Bank Muamalat Indonesia, Bank Syariah Pertama di Indonesia ini saat ini (2015) mempunyai 84 Kantor Cabang (Branch) dan 260 Kantor Cabang Pembantu (Sub Branch) serta 103 Kantor Kas.
  3. Bank BRI Syariah. Dengan 52 Kantor Cabang (Branch) dan 203 Kantor Cabang Pembantu (Sub Branch) serta 10 Kantor Kas.
  4. Bank BNI Syariah dengan 67 Kantor Cabang (Branch) dan 164 Kantor Cabang Pembantu (Sub Branch) serta 17 Kantor Kas.
  5. Bank Syariah Mega Indonesia. Mempunyai 35 Kantor Cabang (Branch) dan 281 Kantor Cabang Pembantu (Sub Branch) serta 1 Kantor Kas.
  6. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah. BTPN Syariah mempunyai 25 Kantor Cabang (Branch) dan 4 Kantor Cabang Pembantu (Sub Branch).
  7. Bank Syariah Bukopin. Mempunyai 12 Kantor Cabang (Branch) dan 8 Kantor Cabang Pembantu (Sub Branch) serta 5 Kantor Kas.
  8. Bank Jawa Barat Banten Syariah (BJB Syariah). Mempunyai 9 Kantor Cabang (Branch) dan 56 Kantor Cabang Pembantu (Sub Branch) serta 1 Kantor Kas.
  9. BCA Syariah. Mempunyai 9 Kantor Cabang (Branch) dan 6 Kantor Cabang Pembantu (Sub Branch).
  10. Bank Victoria Syariah. Mempunyai 8 Kantor Cabang (Branch) dan 11 Kantor Cabang Pembantu (Sub Branch).
  11. Bank Panin Syariah. Mempunyai 8 Kantor Cabang (Branch) dan 5 Kantor Cabang Pembantu (Sub Branch).
  12. Maybank Syariah Indonesia dengan satu Kantor Cabang (Branch).
Demikian sahabat syariah.. semoga untuk kedepannya akan semakin banyak lagi bank-bank syariah yang bermunculan di Indonesia. Untuk Unit Usaha Syariah akan saya bagikan di post berikutnya, terima kasih


No comments :

Post a Comment

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"