Wednesday 15 April 2015

Produk Bank Syariah Mandiri Bagian 1

Assalamualaikum sahabat syariah semua, semoga sahabat syariah selalu diberikan kesehatan ya.. Sebelumnya kita sudah belajar mengenai produk dana bank syariah secara umum, nah untuk kali ini saya akan membagikan informasi yang baru saja saya dapat dari Bank Syariah Mandiri atau saat ini disebut  Bank Mandiri Syariah mengenai produk pendanaan yang mereka punya, kira-kira apa saja ya produk dana nya.. yuk kita belajar bersama..

Ternyata produk pendanaan yang dimiliki bank syariah mandiri sangat banyak lho sahabat syariah, pas saya datang untuk tanya informasi tentang dana ternyata butuh waktu yang lama kl minta dijelaskan semua, jadi saya minta informasi yang saya butuhkan dan selebihnya saya minta brosur yang bisa saya pelajari di rumah.

Produk Pendanaan Bank Syariah Mandiri:

  • Tabungan Bank Syariah Mandiri.
  • BSM Tabungan Berencana.
  • BSM Tabungan Simpatik.
  • BSM Tabungan Mabrur.
  • BSM Tabungan Dollar.
  • BSM Tabungan Investa Cendikia.
  • Tabungan Qurban.
  • BSM Deposito.
  • BSM Deposito Valas.
  • BSM Giro.
  • BSM Giro Valas. 
  • BSM Giro Singapore Dollar.
  • BSM Giro Euro.
  • Tabunganku.
Pertama yang akan kita bahas tentang Tabungan Bank Syariah Mandiri atau Tabungan BSM, karena saya djelaskan langsung oleh customer services, ^-^ hehe, jadi masih agak ingat2 dikit. untuk dapat membuka Tabungan BSM syaratnya cukup mudah, lebih mudah jika dibandingan membuka tabungan di Bank Konvensional. Cukup bawa KTP aseli dan uang setoran awalnya. Untuk setoran awalnya jg paling ringan kl menurut saya, setoran awal minimum cukup Rp 80.000 (delapan puluh ribu rupiah). Tuh kan murah sahabat syariah semua... pas pertama kali mau buat juga agak kaget pas tau setoran awalnya gak ada 100ribu rupiah. Tapi saya g mau yang cuma murah..^-^ harus yang bagus donk, fasilitasnya juga harus lengkap. Nah saya tanyakan ke petugasnya, "kita dapat fasilitas apa sih jika buka Tabungan BSM ini". Ternyata sahabat syariah.. Kita dapat banyak fasilitas lho di Tabungan BSM ini, 

Fasilitas yang kita dapat dari Tabungan BSM yaitu:
Kita akan dapat fasilitas BSM Card yang berfungsi sebagai kartu debit sekaligus kartu ATM, Kartu ini bisa digunakan di semua ATM, Untuk ATM Bank Mandiri dan ATM Bank syariah mandiri tidak dikenakan biaya jika kita melakukan penarikan. Untuk di ATM Bank Lain akan dikenakan biaya sekitar 7.500 untuk saat ini (April 2015), Fasilitas lain yang akan di dapat adalah fasilitas e-banking, nah ini yang penting buat saya, di Tabungan BSM ini kita bisa memperoleh fasilitas BSM Mobile Banking dimana hp atau gadget kita akan terkoneksi langsung dengan rekening kita, jadi transaksi transfer, informasi saldo, pembayaran, pembelian pulsa semua bisa dilakukan di gadget sahabat syariah semua, kapan saja dimana saja. Kita juga dapat fasilitas BSM notifikasi, fasilitas ini berguna untuk mengetahui transaksi uang yang keluar (transfer keluar) ataupun uang yang masuk (transfer masuk) di rekening kita tanpa perlu susah payah kita mengecek rekening kita, Notifikasi ini bisa melalui sms atau pun lewat email, jadi lebih praktis deh. 

Selain Fasilitas di atas, untuk fasilitas e-banking kita juga dapat fasilitas BSM Net Banking, yaitu layanan transaksi perbankan (non tunai) melalui internet, kita tinggal mengisi data di form permohonan fasilitas BSM Net Banking, dan nanti kita akan menerima PIN yang berisi key code (User ID, Password, PIN otorisasi dan TAN), setelah itu sdh deh, sudah bisa digunakan. kita tinggal masuk ke webnya, di https://bsmnet.syariahmandiri.co.id

Untuk biaya perbulan gimana ya?
Ternyata untuk biaya perbulan kita cuma di kenakan Rp 7.000 (tujuh ribu rupiah), lebih murah kalau dibandingkan bank konvensiaonal yang sdh diatas 10rban. 

Nah, itu dia sahabat syariah semua, produk dana dari Bank syariah Mandiri yang dapat saya bagi pada kesempatan kali ini, semoga bisa menambah wawasan sahabat syariah dalam memilih tabungan yang bagus dan berguna bagi kita dalam transaksi perbankan, terutama di Perbankan Syariah. Terima Kasih telah berkunjung di blog saya, wassalam.


No comments :

Post a Comment

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"