Sunday 19 April 2015

Produk BNI Syariah Tabungan iB Baitullah Khasanah

Assalamualaikum sahabat syariah.. Kali ini saya akan membahas mengenai produk BNI Syariah untuk produk tabungan iB Baitullah Khasanah. Tabungan ini merupakan tabungan untuk haji ataupun umroh sahabat syariah semua.. Dari informasi yang saya peroleh, tabungan ini merupakan tabungan yang digunakan sebagai sarana untuk memperoleh kepastian porsi keberangkatan menunaikan ibadah haji baik reguler ataupun khusus dan Umroh dengan sistem setoran bebas ataupun bulanan. Di tabungan iB Baitullah Khasanah ini kita bisa pilih jenis mata uang nya, ada dua pilihan yang disediakan yakni Tabungan iB Baitullah Khasanah Rupiah dan Tabungan iB Baitullah Khasanah Dollar US (USD).

Fasilitas yang bisa kita dapatkan antara lain, Auto Kredit untuk setoran bulanan dari rekening Tabungan BNI Syariah yang lain. fasilitas yang kedua, dapat di daftarkan menjadi calon jamaah haji melalui SISKOHAT kementrian Agama, Bebas Biaya pengelolaan rekening bulanan baik untuk tabungan Baitullah Khasanah rupiah maupun dollar, jadi tiap bulan tidak ada potongan biaya administrasinya sahabat, jadi saldo tidak akan berkurang.

Untuk Persyaratan Pembukaan tabungan ini pun cukup mudah, tinggal bawa KTP asli saja. Dan yang pasti harus bawa uang ya sahabat syariah semua ^-^. Untuk setoran awal nya hanya Rp 100.000,- untuk tabungan dengan akad wadiah dan Rp 500.000,- untuk tabungan iB Baitullah Khasanah dengan sistem Mudharabah. Yang membedakan di sini adalah akad yang digunakannya ya sahabat semua.. Kalau Akad wadiah ini, adalah tabungan dengan sistem titipan, jadi tidak ada bagi hasil tiap bulannya, hanya ada pembagian bonus saja. sedangkan untuk yang akad Mudharabah yang di gunakan adalah sistem bagi hasil, dengan pembagian bagi hasil untuk Tabungan iB Baitullah Khasanah Rupiah nasabah sebesar 10% sedangkan untuk Bank sebesar 90%. Tabungan iB Baitullah Khasanah USD nasabah mendapatkan bagi hasil 5% dan Bank mendapatkan bagi hasil sebesar 95%.

Nah..Kalau mau ditutup gimana ya? ternyata bebas biaya penututpan rekening lho, tapi..ini hanya berlaku untuk tabungan iB Baitullah Khasanah rupiah, sedangkan untuk yang tabungan iB Baitullah Khasanah Dollar, dikenakan biaya penutupan sebesar USD 5,- 

Semoga Bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan sahabat syariah semua dalam memilih tabungan haji yang bagus dan murah ya.. terima kasih sudah berkunjung di blog saya^-^


2 comments :


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"